TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kisah Haru Atlit Lari Putri Sea Games 2023 Bou Samnang

Momen sportif dan emosional membentuk lari 5.000 meter untuk Atlit Lari Putri pada kompetisi olahraga Sea Games 2023. Seorang atlet Kamboja bernama Bou Samnang tampak terus bertanding meski semua pesaingnya sudah berhenti bertanding.

Bou Samnang berhasil merebut hati penonton pada Atlit Lari Putri yang menyambangi Stadion Olimpiade Phnom Penh, Senin (5/8/2023) lalu. Tidak hanya lawannya menyelesaikan balapan, Bou Samnang memutuskan untuk menyelesaikan balapan dengan energi yang sangat fantastis.

Sea Games Atlit Lari Putri

Setelah 10 kompetitor menyelesaikan balapan, Bou Samnang masih tertinggal 2 lap. Namun, Bou Samnang akhirnya berhasil finis enam menit di belakang peraih medali emas tersebut.

Usai balapan, Samnang terlihat di pinggir lapangan mengambil bendera Kamboja dan membentangkannya ke arah penonton. Penonton langsung memberinya tepuk tangan meriah.

Bou Samnang langsung tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Dia menangis, air matanya bercampur dengan hujan. Media asing juga menyoroti kegiatan olahraga Bou Samnang. Selain itu, atlet putri Indonesia Odekta Elvina Naibaho yang juga bertanding dengan Bou Samnang sukses menempati posisi ketiga.

Odekta berhasil membawa pulang perunggu. Odekta selesai dengan catatan waktu 17 menit dan 13.630. Medali emas dan perak diraih oleh dua atlet Vietnam, Thai Oanh Nguyen (17 menit 00,330 detik) dan Thi Hong Le Pham (17 menit 06,720 detik).

Odekta berhasil mempertahankan Medali Emas SEA Games yang diperolehnya pada edisi sebelumnya. Emas Odekta kali ini menjadi medali emas ketiga Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja.

SEA Games 2023

Indonesia meraih dua medali emas di aquathlon dan marathon

Medali emas pertama Indonesia diraih pada pertandingan aquaathlon perorangan putra.

Maraton putra membawa Indonesia meraih medali emas kedua di SEA Games 2023. Itulah yang dialami pelari jarak jauh Agus Prayogo

Medali emas berhasil diraih Agus dengan mengalahkan Arlan Estobo Arbois dari Filipina. Sementara itu, Nguyen Thanh Hoang dari Vietnam meraih perunggu di maraton putra.

“Saya bersyukur bisa meraih emas lagi setelah hanya perak di Hanoi. Itu berlaku untuk semua orang Indonesia." Kata Agus. Di kilometer 17 saya coba kabur dan masih bertahan karena sepengalaman saya di Hanoi saya kalah setelah melewati pelari Vietnam di lima kilometer terakhir,” kata Agus, dilansir Antara.

Nah itulah ulasan tentang Atlit Lari Putri Sea Games yang bisa saya rangkum dalam artikel ini. Terima kasih!

Komentar0

Type above and press Enter to search.