TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Belajar Mengaji, Warga Binaan Lapas Amuntai Antusias Perbaiki Diri

Amuntai, Humas_Info - Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Amuntai terlihat antusias belajar mengaji yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai. Selasa(29/08/2023).




Lapas Kelas IIB Amuntai mendorong untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan dengan belajar mengaji bersama setiap sore di masjid  At-Taubah. 


Proses pembelajaran mengaji juga sering diberikan oleh ustadz-ustadz yang sewaktu datang untuk memberikan kajian. Namun banyak sudah warga binaan Lapas Amuntai yang pandai dan mahir mengaji dan menjadi pembimbing warga binaan lainnya untuk belajar mengaji. 


Nampak Warga Binaan fokus dan antusias belajar mengaji dengan berharap agar mendapatkan faedah dari mengaji dan kajian ceramah yang disampaikan.


Kepala Lapas Amuntai, Jupri mengungkapkan bahwa “Pembinaan Kerohanian tak lain untuk membentuk WBP agar memperbaiki diri dan untuk memiliki kesadaran sehingga tidak mengulangi tindak pidana, sehingga jika mereka sudah mendapatkan putusan bebas maka akan dapat diterima kembali oleh masyarakat serta dapat berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab”.


Banyak warga binaan Lapas Amuntai yang telah kembali kepada masyarakat setelah bebas dan menjadi pengajar mengaji, kaum atau pengurus masjid atau yang sebelumnya malas untuk bekerja menjadi rajin untuk bekerja menafkahi keluarganya. 


Warga binaan memiliki hak untuk memperbaiki diri mereka dan memiliki kesempatan untuk merubah diri, sehingga dapat kembali kepada masyarakat dengan sebaik baiknya manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT.

Komentar0

Type above and press Enter to search.