TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

KUNJUNGAN DOSEN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARBARU DALAM RANGKA KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI KEPADA MAHASISWA MAGANG DI LAPAS AMUNTAI

Amuntai_Humas,Info – Dosen Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Soffyan Angga Fahlani, S.H., M.H., melakukan kunjungan ke Lapas Amuntai dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap mahasiswa magang di Lapas Amuntai pada Jumat, 04 Agustus 2023. Dalam kunjungan tersebut, Dosen Fakultas Hukum memberikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh mahasiswa magang yaitu pentingnya memahami peraturan dan undang-undang yang berlaku di Lapas Amuntai, pentingnya menjaga etika dan moral dalam bekerja di Lapas Amuntai dan pentingnya menjaga kerahasiaan informasi yang diperoleh selama magang di Lapas Amuntai.




Dalam kunjungan tersebut, dosen memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas program magang di masa yang akan datang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa magang mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat dalam bidang hukum dan pemasyarakatan. Kasibinapiwatgiatja, A. Sardaniansyah, mengapresiasi kunjungan ini sebagai bentuk upaya bersama dalam membawa perubahan positif. 


"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan ini. Semoga melalui program magan yang sedang dijalani saat ini, mahasiswa dapat memberikan pemikiran segar dan ide-ide inovatif dalam menghadapi tantangan sistem peradilan pidana dan rehabilitasi di Indonesia," ucap beliau.


Kunjungan dosen Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ke Lapas Amuntai ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang mendorong terciptanya kerjasama lebih lanjut antara dunia akademik dan lembaga pemasyarakatan. Diharapkan, melalui kolaborasi ini, tercipta pemahaman yang lebih holistik tentang upaya pembinaan narapidana dan implementasi program rehabilitasi yang lebih efektif guna mencegah kejahatan berulang di masa depan. Program ini juga membuka peluang karir di bidang hukum dan pemasyarakatan di masa depan. Diharapkan kunjungan dan kegiatan monitoring dan evaluasi ini dapat membantu meningkatkan kualitas program magang dan memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam bidang hukum dan pemasyarakatan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.