TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Stand Lapas Narkotika Karang Intan Diserbu Pengunjung Legal Expo 2023

 Banjarmasin, INFO_PAS – Stand pameran produk unggulan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, diserbu pengunjung pada kegiatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Legal Expo 2023 yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Kamis (03/08).

 

“Berbagai produk unggulan pembinaan kemandirian Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan turut dipamerkan pada Legal Expo 2023, diantaranya ada sayur selada yang ditanam dengan metode hydroponik, telor asin, teh daun mint, kain sasirangan dan kerajinan tangan lainnya. Antusias pengunjung cukup tinggi dan berbagai produk yang ditawarkan cukup diminati pengunjung,” ungkap Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pada satuan kerja yang dipimpinnya dilaksanakan berbagai pembinaan kemandirian di bawah Seksi Kegiatan Kerja. Pembinaan tersebut sebagai bekal keahlian bagi Warga Binaan sebelum nantinya mereka kembali ke masyarakat dan hidup lebih mandiri.

 

“Pada pembukaan Expo kemarin, stand Lapas Narkotika Karang Intan juga dikunjungi Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwari didampingi Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali. Beliau memuji berbagai hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan yang dipamerkan pada expo kali ini,” tambahnya.

 


Kemenkumham Legal Expo 2023 digelar Kantor Wilayah dalam rangka semarakkan Hari Kemenkumham Ke-78. Expo yang berlangsung selama dua hari tersebut menyediakan berbagai layanan Kemenkumham yang bisa diakses masyarakat secara lebih dekat.

 

Stand layanan Kemenkumham terdiri atas layanan Imigrasi, layanan Administrasi Hukum Umum, layanan Kekayaan Intelektual, layanan Administrasi, layanan Konsultasi Hukum, dan tersedia juga layanan dari Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. (arb/ysf)

Komentar0

Type above and press Enter to search.