TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Ikuti Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias mengikuti paparan materi sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba yang disampaikan Psikolog dari Yayasan Roemah Pelita Bangs, di Aula Ruang Kunjungan Lapas, Selasa (22/08).




“Kegiatan bersama Psikolog kemarin bagian dari program pasca rehabilitasi yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, dengan tujuan mereka dapat mengetahui, memahami dan mengenal apa saja dampak negative dari penyalahgunaan narkoba terhadap kejiwaan,” jelas Kepala Subseksi Bimbingan Kesehatan dan Perawatan Purwawinata, Kamis (24/08).


Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut juga membantu Warga Binaan untuk mampu secara mandiri menyelesaikan permasalahan yang dihadapi diri selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.




“Kegiatan kemarin tidak hanya sosialisasi tapi juga ada konseling individu untuk menggali permasalahan yang mereka hadapi dan agar mereka mampu mengatasi permasalahan tersebut,” tambahnya.


Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangannya mengungkapkan, kegiatan bersama Psikolog dari Yayasan Roemah Pelita Bangsa tersebut merupakan salah satu program lanjutan dari pelaksanaan rehabilitasi yang diselenggaran satuan kerjanya. Salah satu upaya untuk mempercepat dan menjaga pemulihan diri bagi Warga Binaan pasca mengikuti rehabilitasi. 


“Dari kegiatan tersebut harapan kita mereka bisa konsisten dan berkelanjutan untuk tidak lagi tergantung terhadap penyalahgunaan narkoba lagi, sehingga program rehabilitasi yang kita selenggarakan beberapa waktu lalu bisa dikatakan berhasil,” pungkasnya.


Sebelumnya Lapas Narkotika Karang Intan melaksanakan program rehabilitasi selama satu semester dengan konsep therapeutic community. Kegiatan menekankan terapi perubahan perilaku adiktif menjadi adaptif dengan kebiasaan baru yang lebih baik. (arb/ysf)

 


Komentar0

Type above and press Enter to search.