TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Deteksi Dini Gangguan Keamanan Petugas Lapas Amuntai Rutin Trolling Area Lapas

Humas_info. Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Pengawas Piket, Piket Malam, Karupam dan Anggota Jaga Regu Pengamanan melaksanakan trolling area Lapas secara bergiliran, hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan di area lapas. (Minggu, 22/10/2023).


Trolling(kontrol keliling) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan upaya deteksi dini terhadap yang dapat menyebabkan gangguan keamanan, ketertiban untuk menciptakan Lapas Amuntai dalam keadaan aman dan kondusif. Trolling tersebut juga memastikan kondisi bangunan lapas dalam keadaan aman, pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian.


Selain untuk melakukan deteksi dini kamtib, trolling juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendekatkan diri kepada warga binaan. Sehingga antara petugas dan warga binaan terjalin ikatan kekeluargaan yang kuat.

Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan bentuk deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban sebagai salah satu komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Peredaran Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya.

Kalapas Kelas IIB Amuntai sangat mengapresiasi kegiatan trolling dilakukan rutin tersebut dan mengingatkan selalu kepada petugas yang berjaga harus terus waspada jaga-jaga, lakukan kontrol keliling setiap saat, dan laporkan segera mungkin apabila ada terjadi hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.