TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Hasil Seleksi Administrasi CASN dan PPPK Kemenkumham 2023 Sudah Diumumkan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Imbau Para Peserta Cek Akun Masing-Masing

PALU_Hasil seleksi administrasi calon aparatur sipil negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI tahun 2023 sudah diumumkan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar imbau para peserta cek hasil pada akun masing-masing, Rabu, (18/10/2023) pagi.

Usai dilaksanakan sejak tanggal 25 September 2023 sampai dengan 14 Oktober 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi resmi diumumkan, hasilnya pun dapat diperoleh pada laman SSCASN menggunakan akun masing-masing pelamar melalui https://sscasn.bkn.go.id/ atau melalui tautan https://sscasn.kemenkumham.go.id/. 


“Sudah bisa dilihat pada laman resmi penerimaan, para peserta silakan mengaksesnya, semoga saja banyak putra daerah kita yang lolos ketahap selanjutnya,” jelas Kakanwil Hermansyah.

Beliau juga menyampaikan bahwa bagi para peserta yang belum lolos pada tahap administrasi dan merasa berkas yang di upload telah sesuai, maka para peserta dapat memanfaatkan waktu masa sanggah mulai tanggal 18 Oktober hingga 21 Oktober 2023 melalui akun SSCASN masing-masing.

“Jadi, bila ada peserta yang belum lolos silakan manfaatkan masa sanggah dari tanggal 18 sampai 21 Oktober ini, jadi ini adalah wujud dari akuntabilitas dari penerimaan CASN,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran yang juga selaku Ketua Panitia penerimaan CASN Tahun 2023 di tingkat daerah pun menguraikan bahwa hasil seleksi tersebut, pihaknya mencatat dari total 3.004 pendaftar, jumlah peserta yang memenuhi syarat sebanyak 1951 orang. Ia menegaskan akan terus memastikan pelaksanaan seleksi CASN tetap bersih dan tertib.

“Tercatat sebanyak 1951 orang memenuhi syarat, pastinya kita akan memastikan penerimaan CASN ini berjalan bersih dan tertib,” terang Kadivmin Raymond.



Komentar0

Type above and press Enter to search.