TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Jihad Santri Jayakan Negeri, Lapas Amuntai Gelar Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Amuntai, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional bersama warga binaan pemasyarakatan Pondok Pesantren At-Taubah dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Upacara tersebut digelar di lapangan Lapas Kelas IIB Amuntai, Senin (23/10).


Ponpes At-Taubah Lapas Amuntai merupakan sarana yang memberikan pendidikan agama kepada warga binaan dalam bentuk pesantren yang merupakan pesantren tradisional. Program ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pendidikan spiritual kepada para warga binaan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.


Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural, pegawai, mahasiswa KKN dan WBP. Upacara yang diselenggarakan oleh Lapas Amuntai ini merupakan sebuah contoh yang baik bagaimana lembaga pemasyarakatan dapat memberikan pendidikan agama kepada para warga binaan.

Program ini dapat membantu para narapidana mengembangkan rasa spiritualitas dan moralitas, yang dapat membantu mereka menjadi individu yang lebih baik. Hal ini juga dapat membantu mengurangi tingkat residivisme dengan mempersiapkan para narapidana untuk berintegrasi kembali ke masyarakat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.