TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Kembali Pastikan Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK 2023 Bersih dan Transparan

PALU_Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), pelaksanaanya akan dimulai dari tanggal 9 s.d 18 November 2023 untuk CPNS dan PPPK mulai tanggal 10 November s.d 4 Desember 2023.


Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri yang mendapatkan alokasi formasi jabatan penjaga tahanan sebanyak 18 orang terus mengupayakan agar pelaksanaan seleksi CPNS dapat berjalan dengan baik yang tentunya bersih dan transparan.

“Kebutuhan formasi di Sulteng ini ada 18 orang kuota, semuanya formasi penjaga tahanan,” kata Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Raymond JH. Takasenseran, Selasa, (24/10/2023) pagi.

Kadivmin yang juga ketua panitia penerimaan pun menerangkan bahwa menjelang seleksi SKD, ia menegaskan bahwa pelaksanaanya semua melalui sistem dan menggunakan metode tes Computer Assisted Test (CAT) yang dipimpin oleh tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta dipastikan tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis dan hasilnya yang transparan.

“Ada beberapa berita yang marak menyebar seperti halnya kalau mau jadi PNS harus punya orang dalam atau punya uang banyak. Sekali lagi, dengan tegas itu tidaklah benar. Semuanya gratis dan hasilnya akan transparan mungkin,” tegasnya.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif mendukung suksesnya pelaksanaan penerimaan tes CPNS tersebut, bila menemukan oknum yang memanfaatkan kewenangan segera melaporkan ke unit pengaduan pada Kanwil atau kepada dirinya sendiri.

“Jadi, masyarakat juga jangan segan-segan, bila ada oknum yang coba memainkan kewenangannya, maka segera laporkan ke kami, kita akan tindak tegas hal-hal seperti itu,” pungkasnya.



Komentar0

Type above and press Enter to search.