TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Mahasiswi KKN Uin Antasari Adakan Pelatihan Merajut Kepada WBP Perempuan Lapas Amuntai

HumasInfo_Mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) Uin Antasari memberikan pelatihan merajut kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel khususnya WBP perempuan. Minggu(08/10/2023).



Kegiatan ini yang diadakan pada Sabtu, bertempat di ruangan Kamtib Lapas Amuntai. Kegiatan ini diikuti oleh 9 WBP Perempuan Lapas Kelas IIB Amuntai. kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan WBP Perempuan Lapas  Amuntai, juga diharapkan dapat dapat mengasah kreativitas dan mengisi waktu luang menjalankan masa hukuman.



Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh WBP Perempuan Lapas  Amuntai, karena selain bernilai positif mereka senang telah mendapatkan ilmu baru yang sewaktu-waktu dapat dipraktekkan apabila keluar nanti.

Salah satu mahasiswi KKN mengatakan “Memang merajut adalah pekerjaan yang mudah, akan tetapi akan menjadi sulit jika tidak mengetahui teknik dasarnya. Merajut tidak memerlukan alat tenun ataupun peralatan besar lainnya, sehingga kegiatan ini dapat dilakukan di mana saja siapa saja, dan kapan saja. Ungkapnya.

Adapun hasil keterampilan merajut bisa berupa tempat handphone, tas, gelang, topi, dan lain sebagainya. Hasilnya dapat dikombinasikan dengan berbagai warna sesuai keinginan. Dalam tahap ini WBP Perempuan Lapas  Amuntai tidak mengalami banyak kesulitan. Karena semangat dan keuletan para peserta, teknik-teknik merajut dengan cepat dapat dikuasai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.