TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Semangat Tingkatkan Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh, WBP Lapas Amuntai ikuti Senam Pagi

Amuntai_Humas Info. Ditengah tengah keterbatasan kebebasan tentunya tidak menyurutkan bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai dalam memberikan pelayanan hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (wbp). Salah satu bentuk program pembinaan dalam peningkatan kesehatan jasmani bagi Warga Binaan adalah dengan menyediakan fasilitas olahraga yang mudah diakses sehingga meningkatkan kegairahan untuk berolahraga salah satunya yakni senam, Sabtu (21/10/2023).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Jupri menyatakan bahwa “Program Pembinaan bagi WBP adalah skala prioritas kami, dan kami selalu berupaya meningkatkan pelayanan hak bagi warga binaan diantaranya pembinaan kesehatan jasmani dengan langkah kongkrit yang kami lakukan adalah penyediaan sarana olahraga yang mudah disediakan diantaranya fasilitas olahraga tenis meja, futsal, volly ball, takraw, catur dan bulutangkis maupun senam.” Ungkap Jupri.

Lebih lanjut Ahmad Sardaniansyah sebagai Kepala Seksi Binawatgiatja menambahkan “Disamping dapat dimanfaatkan setiap hari oleh warga binaan tentunya kegiatan senam pagi ini menjadi ajang hiburan bagi para wbp, yakni dengan menari yang diiringi alunan musi.”Ucapnya.

Meskipun terik matahari pagi begitu menyengat, warga binaan tetap semangat mengikuti senam pagi. Peran senam tidak hanya menyehatkan, tetapi juga sangat edukatif dan hiburan. Alunan musik  yang ceria menambah semangat wbp untuk bergerak.

Komentar0

Type above and press Enter to search.