TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Usai Melantik Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berikan Pengarahan dan Serahkan Sertifikat Penghargaan Ke Satker Berprestasi

PALU_Usai melantik pejabat administrasi dan fungsional baru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar berikan pengarahan dan serahkan sertifikat penghargaan kepada satuan kerja (satker) jajarannya yang berprestasi, Kamis, (19/10/2023) siang.


Didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Raymond JH. Takasenseran dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Ricky Dwi Biantoro, Kakanwil yang juga baru saja dilantik mengucapkan selamat atas jabatan baru yang baru saja diemban, ia meminta agar esensi menjunjung tinggi norma sosial dimasyarakat terus dilakukan.


“Selamat datang di Bumi Tadulako, mari kita junjung tinggi norma sosial yang ada disini, bersinergi dengan masyarakat, bersama Pemerintah Daerah dan seluruh unsur pimpinan daerah lainnya,” sambut Kakanwil.

Dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja baik pemasyarakatan dan keimigrasian se-Sulawesi Tengah, Kakanwil pun memberikan penguatan terkait suksesnya pelaksanaan tugas, catur tertib dan ciptakan suasana riang gembira menjadi pesannya.

“Catur tertib kita sebagai ASN mesti dijalankan dengan baik, kita harus ciptakan suasana kerja yang riang gembira, niscaya kesuksesan pun akan kita dapatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kakanwil pun mengapresiasi atas kinerja baik yang telah dilakukan oleh seluruh jajarannya atas raihan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik pertama tingkat nasional, ia juga turut memberikan penghargaan kepada 8 satker jajarannya yang berprestasi, ia meminta agar hal baik tersebut senantiasa ditingkatkan.

“Kita telah berhasil meraih nilai IKPA terbaik pertama triwulan ketiga di tingkat nasional, ini harus kita tingkatkan bersama, dan khusus untuk satker jajaran yang berprestasi baik pengelolaan keuangan, administrasi kepegawaian dan desiminasi serta informasi ke masyarakat, saya minta juga terus ditingkatkan. Mari kita bekerja sebaik-baiknya, tidak sibuk sekadar sibuk, namun mesti fokus mencapai target dan tujuan organisasi ini,” pungkasnya.

Adapun satker yang berprestasi tersebut diantaranya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok sebagai satker dengan Realisasi Anggaran Terbaik Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kategori Pagu Kecil 2 Miliar sampai dengan 6 Miliar, Lapas Kelas III Kolonodale sebagai Satuan Kerja dengan Realisasi Anggaran Terbaik Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kategori Pagu Sedang 6 miliar sampai dengan 9 Miliar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk sebagai Satuan Kerja dengan Realisasi Anggaran Terbaik Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kategori Pagu Besar 9 miliar sampai dengan 20 Miliar, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai Satuan Kerja dengan Kategori Kepatuhan dalam Pencatatan/Perekaman Tender dan Non Tender pada Aplikasi Sistem Pengadaan secara Elektronik (SPSE) serta Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) Triwulan III Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Poso sebagai Satuan Kerja Paling Progresif dan Responsif dalam Pengelolaan Data Dosier Triwulan III Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai Satuan Teraktif dalam Pemanfaatan Aplikasi Sisumaker Triwulan III Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu sebagai Satuan Kerja dalam Kategori Pengelolaan Berita dengan Manajemen Krisis Terbaik dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu sebagai Satuan Kerja dengan Kategori Pengelolaan Media dan Redaksi Berita Terbaik Triwulan III Tahun 2023.




Komentar0

Type above and press Enter to search.