TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Beri Edukasi Perlindungan KI Sejak Dini, Kanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi SD Imanuel Palu

 PALU - Melalui Upacara Bendera, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual lakukan Edukasi Kepada Siswa Siswi di Sekolah Dasar Imanuel Palu, Senin (06/11). 

  Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Para Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) , Aida, Riny dan Inggrid. Dalam kegiatan tersebut, tim disambut langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SD Imanuel Palu, Ibu Hasana.

 Dalam amanatnya, Kadiv Administrasi menyampaikan terkait pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual sejak dini. Ia menyampaikan bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadi program edukasi yang sukses dalam meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya pelindungan KI dan memberikan motivasi untuk berinovasi serta berkarya secara interaktif sejak dini.


  Selain itu Kadiv Administrasi memberi Apresiasi Atas Antusiasme Para Siswa SD Imanuel Palu, "Antusiasme anak anak sangat baik sekali, aktif dalam menjawab berbagai pertanyaan, ini sangat kami apresiasi dan tentu semoga apa yang kami sosialisasikan dapat memberi manfaat." harapnya.

 Para Guru KI menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa jenis-jenis KI yang dapat dilindungi yaitu  Hak Cipta, Hak Merek, Hak Paten, dan Desain Industri.

 "Menumbuhkan rasa penghargaan atas hasil karya orang lain akan lebih mudah dilakukan sejak masih belia dibandingkan dengan merubah mindset masyarakat yang salah dari akarnya. Hal-hal tersebut yakni menjauhkan diri dari plagiarisme, pemalsuan dan penggunaan barang palsu yang merugikan banyak pihak," ungkap RuKI, Aida. 


  Para guru SD Gamaliel Palu sangat mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik. Sebagai bentuk Apresiasi, diakhir kegiatan, Kanwil Kemenkumham Sulteng menyerahkan bingkisan berupa leaflet dan komik Kekayaan Intelektual kepada Pihak SD Gamaliel Palu.

Komentar0

Type above and press Enter to search.