TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kunjungan Perdana, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Layanan Pemasyarakatan di Lapas Tolitoli

 TOLI-TOLI_Lakukan kunjungan perdana, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar, tinjau layanan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Toli-Toli, Sabtu, (4/11/2023) pagi.

 Dalam kunjungannya tersebut Kakanwil turut didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro beserta beberapa pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kanwil, serta disambut langsung oleh pejabat Kepala Lapas Tolitoli yang lama, Makmur, maupun pejabat yang baru, Muhammad Ishak beserta jajarannya.

Kakanwil pun meninjau berbagai fasilitas dan sarana prasarana penunjang suksesnya program pemasyarakatan di Lapas Tolitoli, dari ruangan kunjungan, klinik kesehatan, dapur, pelatihan kemandirian maupun kepribadian serta turut menyapa dan berkomunikasi langsung bersama warga binaan.

“Sangat baik ya, semua program berjalan dengan baik. Pastinya dari lingkungan yang sehat, kedisiplinan pembinaan, hingga pemenuhan hak lainnya harus terpenuhi dengan baik. Kita harus pastikan itu,” jelas Kakanwil Hermansyah.


 Lebih lanjut, Kakanwil pun mengapresiasi atas layanan kesehatan, kualitas dapur hingga hasil dari pembinaan kemandirian Lapas Tolitoli. Ia meminta agar terus ditingkatkan.

“Terus tingkatkan sinergitas kita dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli. Apalagi klinik, kualitas dapur dan hasil dari pembinaan kemandirian Warga Binaan kita harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Senada, Kepala Divisi Pemasyarakatan pun menuturkan bahwa dalam upayanya untuk menyukseskan program pemasyarakatan, pihaknya, termasuk Lqpas Tolitoli sangat memberi perhatian serius mewujudkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju.

“Pastinya komitmen wujudkan pemasyarakatan maju terus kami lakukan. Berantas Narkotika jadi yang utama,” pungkas Kadivpas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.