TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kunjungan Perdana, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Program Pembinaan dan Beri Penguatan di Lapas Leok

BUOL_Lakukan kunjungan perdana, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar tinjau program pembinaan dan beri penguatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok, Sabtu, (4/11/2023) sore.


Dalam kunjungan perdananya di Bumi Pogogul tersebut, Kakanwil Hermansyah Siregar yang ditemani oleh sang istri Ny. Siska Novita, turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro serta para pejabat administrator dan pengawas serta para kepala satuan kerja pemasyarakatan di Sulawesi Tengah.


Disambut langsung oleh Kepala Lapas Leok Edy Yulianto beserta jajarannya, Kakanwil pun mengawali kunjungan tersebut dengan meninjau berbagai program pembinaan seperti sarana pembinaan kemandirian maupun kepribadian. Kakanwil pun sangat mengapreasiasi atas pembinaan yang diberikan yang tidak hanya bermanfaat bagi para warga binaan itu sendiri, namun turut bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


“Sangat baik melihat lahan pertanian disini, tentu ini menjadi angin segar bagi komitmen kita agar menyiapkan warga binaan kita yang memiliki kapabilitas yang baik yang siap kembali hidup mandiri ditengah masyarakat,” terang Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil pun turut memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Leok, ia pun menegaskan bahwa dengan menciptakan budaya kerja yang baik seperti kerja cerdas, kerja ikhlas dan penuh ketulusan, dapat memudahkan jalan pengabdian sebagai seorang aparatur sipil negara.

“Kami dulu tiap hari mempunyai target kinerja harian, jadi itulah yang membuat kita agar lebih memiliki target untuk jadi lebih baik, intinya yang perlu kita lakukan adalah bagaimana dedikasi kita untuk organisasi ini, tidak selalu harus kerja keras, namun mesti diikuti dengan kerja cerdas dan ikhlas. Kalau sudah begitu, kami yakin saudar sekalian akan lebih sukses,” tambahnya.

Diakhir kunjungannya, Kakanwil pun meminta agar seluruh jajaran Lapas Leok untuk lebih meningkatkan kerja sama tim yang baik, ciptakan suasana kerja yang tentram dan damai atensinya.

“Sama seperti mahligai rumah tangga, dalam organisasi ini, kita harus kerja sama lebih baik, menciptakan suasana kerja yang benar-benar aman dan damai,” tutupnya.




Komentar0

Type above and press Enter to search.