TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Antisipasi Banjir, Lapas Amuntai Melakukan Kebersihan Saluran Air Sekitar

Narasipublik- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk membersihkan saluran air dan selokan sebagai Upaya meminimalisir dampak banjir dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar Lapas. 


Karena dalam hal ini musim penghujan segera tiba hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya genangan air dan banjir yang mengakibatkan intesitas curah hujan yang tinggi, kegiatan ini diawasi langsung oleh Kalapas Amuntai Jupri dan Kasiminkamtib Robbyanoor yang dilakukan pada hari Sabtu (23/12).

"Kegiatan membersihkan selokan ini merupakan kepedulian bersama antara petugas Lapas dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mitigasi pencegahan banjir dikarenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan dan kebersihan area sekitar Lapas merupakan salah satu faktor kenyamanan di Lapas, baik untuk petugas maupun warga binaan" ujar Kalapas.


"Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran untuk kebersihan lingkungan karena lingkungan yang bersihnya akan berdampak baik," tambahnya.

Dalam hal ini kasiminkamtib juga mengatakan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyumbatan saluran air akibat endapan lumpur-lumpur serta sampah dan sebagai antisipasi curah hujan yang tinggi dan berharap semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi adanya genangan air”.

Kegiatan ini selain sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, kebersihan inipun merupakan bagian dari upaya pencegahan banjir di area Lapas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Komentar0

Type above and press Enter to search.