TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar Ajak WBP Rutan Donggala Jaga Kerukunan dan Kamtib

Narasipublik - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Donggala, Minggu (3/12/2023). Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Donggala, Suwandi.


Kakanwil tidak hanya memberikan arahan keamanan dan ketertiban kepada petugas dan WBP, tetapi juga melaksanakan shalat dzuhur bersama WBP. Dalam suasana yang penuh khusyuk, Kakanwil melaksanakan shalat bersama WBP di Mesjid Rutan Kelas IIB Donggala. Seusai shalat, Kakanwil memberikan arahan dan mengajak seluruh WBP untuk menjaga kerukunan antara sesama dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan.


"Kita semua adalah manusia yang saling butuh dan bergantung satu sama lain. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk saling menjaga kerukunan dan menghormati hak-hak dan keberagaman setiap individu di dalam rutan ini," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan merupakan tanggung jawab bersama antara petugas dan WBP. Petugas harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sedangkan WBP harus mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Saya berharap seluruh WBP dapat menjaga kerukunan dan keamanan dan ketertiban di dalam rutan. Dengan demikian, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif untuk menjalani masa pembinaan," pungkas Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil pun meninjau berbagai fasilitas dan sarana prasarana penunjang suksesnya program pemasyarakatan di Rutan Dongala, dari, klinik kesehatan, dapur, Dan operator Sistem Databes Pemasyarakatan serta turut menyapa dan berkomunikasi langsung bersama warga binaan Pemasyarakatan Rutan Donggala.

Kakanwil pun mengapresiasi atas layanan kesehatan, Keasrian Lingkungan dan Bangunan, Pelayanan Tahanan dan Narapidana. Ia berharap Rutan Donggala dapat terus meningkatkan pelayanan yang ada di Rutan Donggala.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng ini disambut baik oleh seluruh WBP Rutan Kelas IIB Donggala. Mereka menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil dan berharap dapat terus mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari petugas. )

Komentar0

Type above and press Enter to search.