TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Kerjasama Pemerintah Daerah Balangan Dalam Penyedotan Tinja Menghujutkan Lingkungan Lapas Yang Nyaman Dan Sehat

Narasipublik-Dalam menjaga kelancaran saluran pembuangan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan penyedotan Tinja pada septic tank  yang penuh hal tersebut tidak terlepas memberikan pelayanan dan kenyaman kepada penghuni lapas Amuntai,  Minggu (17/12/2023).


Kegiatan ini rutin dilakukan dalam upaya mewujudkan Lingkungan Lapas Kelas IIB Amuntai menjadi sehat, bersih dan nyaman. Kesadaran hidup sehat harus dimulai dari individu. Penunjang hidup sehat salah satunya adalah pengelolaan limbah rumah yang higienis.

Lapas Amuntai juga Kerjasama dengan pemerintah Daerah Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) dalam program pelayanan jasa penyedotan Tinja pada septic tank  yang penuh untuk kenyaman penghuni lapas agar mewujudkan lingkungan lapas yang bersih dan nyaman.


Kalapas Amuntai, Jupri menuturkan “  Berterima kasih kepada pemerintah Daerah Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR)  atas kerjasamanya dalam melakukan penyedotan Tinja yang rutin dilakukan, hal tersebut kometmen kita bersama untuk menghujutkan lingkungan lapas bersih, sehat dan nyaman.

Upaya ini agar lingkungan dan kualitas air di Lapas Amuntai tidak tercemar, apalagi  memasuki musim penghujan seperti sekarang ini yang perlu diwaspadai bukan hanya banjir saja tapi penuhnya saptic tank juga harus diperhatikan, masalah saptic tank penuh bisa menimbulkan bau tidak sedap di sekitaran lapas dan dapat mengganggu kenyaman lingkungan lapas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.