TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Binaan, Rutan Palu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Narasipublik - Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu, seperti yang terlihat di pagi ini, Dokter dan Perawat melaksanakan tugas rutin mereka yaitu melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan yang bertempat di Klinik Rutan Sehat.


Bekerja sama dengan dokter dari Puskesmas Birobuli dr Jannati yang didampingi oleh perawat Rutan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah hal yang rutin dilakukan oleh tim kesehatan di Rutan Palu. “Kami Rutin setiap seminggu sakali melakukan pemeriksaan, pemeriksaan difokuskan kepada Warga Binaan yang mempunyai faktor resiko seperti lansia dan mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu” Ungkap Jannati.

“Sebanyak dua puluh tiga (23) orang warga binaan yang mengeluhkan kesehatannya datang ke Klinik Rutan sehat, sebelum di periksa lebih lanjut warga binaan melakukan registrasi terlebih dahulu dan observasi tanda-tanda vital, setelah itu kami periksa kesehatan mereka secara menyeluruh terlebih khusus ke bagian yang mereka keluhkan, dan kami berikan obat sesuai hasil pemeriksaan” tambah Jannati.


“Pemeriksaan kesehatan yang rutin kami lakukan ini adalah pemenuhan dari salah satu hak warga binaan yaitu hak mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak” ujar Herdi, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan. “Pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan ini adalah hal mutlak yang harus terus kami laksanakan.” Tambahnya. (Pm)

Komentar0

Type above and press Enter to search.