TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tingkatkan Pengamanan, Lapas Kelas IIB Amuntai Lakukan Perawatan dan Pembaharuan CCTV

Narasipublik-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai melakukan pemasangan baru (Pembaharuan) dan perawatan kamera pengawas atau CCTV secara berkala demi mencegah terjadinya gangguan keamanan. Pembaruan sejumlah CCTV di area luar Kantor dan di dalam Lapas. Pemasangan dan perawatan di setiap sudut dan area lapas Kelas IIB. Sabtu (Lapas9/12)


Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasiminkamtib) Kelas IIB Amuntai, Robbyanor menyebut merasa terbantu dengan adanya pemasangan CCTV baru ini yang dipasang di setiap sudut area lapas karena dapat memantau setiap pergerakan warga binaan.

"Kami sangat terbantu sekali. Apalagi petugas kita juga terbatas,yang mana saat ini jumlah Penghuni Lapas Amuntai lebih dari yang seharusnya  " kata Robbyanor (Kasiminkamtib)


Pembaharuan dan perawatan CCTV ini untuk memperkuat pengawasan di Lapas.  Dengan CCTV dengan jumlah yang cukup, petugas dapat mengontrol secara berkala situasi setiap lingkungan lapas. Namun, pembaruan CCTV tersebut tidak membuat petugas melalaikan tugas, namun demikian Petugas tetap harus melakukan kontrol kondisi dan keamanan lingkungan secara langsung dan cepat. CCTV dapat dipantau langsung melalui ruang kontrol lapas kelas IIB Amuntai yang dipantau langsung oleh Karupam sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan serta dapat menindaklanjuti dengan cepat apabila terjadi gangguan keamanan.

Pembaharuan CCTV baru berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap menaati protokol kesehatan secara ketat serta dalam pengawasan dan pengawalan petugas Lapas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.