TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

𝙋𝙚𝙢𝙗𝙚𝙧𝙨𝙞𝙝𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙣 𝙋𝙚𝙧𝙖𝙬𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙎𝙚𝙣𝙟𝙖𝙩𝙖 𝘼𝙥𝙞: 𝘿𝙚𝙢𝙞 𝙆𝙚𝙖𝙢𝙖𝙣𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙣 𝙆𝙚𝙣𝙮𝙖𝙢𝙖𝙣𝙖𝙣 𝙎𝙖𝙖𝙩 𝘽𝙚𝙧𝙩𝙪𝙜𝙖𝙨

Narasipublik-Banjarmasin, Info_PAS, Selasa, 23 Januari 2024, Lapas Banjarmasin lakukan kegiatan pembersihan dan perawatan senjata api, bertempat di Ruang Kamtib dan tiap-tiap Pos Jaga.


Senjata api merupakan sarana penunjang keamanan di area Lapas Kelas IIA Banjarmasin. Yakni sebagai bentuk pertahanan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan atau gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Banjarmasin.

Namun sarana tersebut sangat memerlukan perawatan rutin, agar dapat digunakan kapanpun dan dimanapun saat keadaan darurat. Hal itu juga yang dilakukan oleh Kasubsi Keamanan, Putra Ariyanto. Pihaknya melakukan perawatan seluruh alat penunjang keamanan yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Senjata yang ada dibongkar dan dibersihkan guna memastikan kondisi senjata api yang ada di Lapas Kelas IIA Banjarmasin masih dalam keadaan baik dan bisa digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

Meski rutin dirawat, dengan rasa syukur, sampai detik ini senjata api di Lapas Banjarmasin belum pernah digunakan dalam situasi genting. Hal ini menunjukkan keadaan kondusif di area Lapas. Penggunaan senjata api dan amunisi hanyar digunakan saat Latihan Menembak yang juga rutin dilaksanakan Petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin setiap tahunnya dengan menggandeng Aparat Penegak Hukum sebagai Instruktur.


"Pemeriksaan senjata api dan peluru yang merupakan perlengkapan petugas ini dilakukan secara berkala.” ujar Riyadi, selaku Kepala Seksi Minkamtib.

Kasubsi Keamanan, Putra Ariyanto menambahkan, “Ini demi kenyamanan saat bertugas sehingga jika terjadi hal yang mengancam keamanan, siap digunakan sewaktu-waktu oleh petugas."

Semoga dengan pembersihan dan perawatan rutin senjata api dan softgun ini, Lapas Kelas IIA banjarmasin selalu aman, tentram dan damai.



Komentar0

Type above and press Enter to search.