TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lakukan Pengecekan Sarpras Keamanan, Rutan Palu Lakukan Inventarisasi Gembok

NarasiPublik - Mengawali kinerja positif di 2024, jajaran Keamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan inventarisasi gembik guna melaksanakan perawatan dan pengecekan sarpras keamanan, Sabtu (6/1).

 Kegiatan Inventarisasi Sarpras Gembok  ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Herdi, bersama Kepala Regu Pengamanan (Karupam) beserta jajaran keamanan lainnya.

 Kegiatan mencakup pengecekan fungsi dan kelayakan gembok, mulai dari bagian luar body gembok, kecukupan gembok dengan kuncingan, hingga membongkar gembok untuk melakukan pengecekan pada seluruh komponennya.

 Herdi menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dan perawatan gembok i i sudah menjadi agenda yang wajib dilaksanakan oleh bagian pengamanan Rutan Palu guna mengantisipasi kesiapan sarpras keamanan jika ada gangguan kamtib.

 “Tentunya hal ini kami lakukan untuk memastikan kondisi sarpras keamanan yang kami millki berada dalam kondisi yang baik dan siap digunakan jika dibutuhkan” ungakpnya.

 Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen menilai kegiatan perawatan sarpras tersebut sangatlah penting untuk dilakukan untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari petugas, terutama dalam bidang keamanan, yang mana pada saat keadaan darurat gembok tersebut sangat dibutuhkan.

 "Gembok ini kan merupakan barang yang juga tercatat dalam BMN yang sudah semestinya dilakukan inventarisasi pemeliharaan apalagi benda ini sangat dibutuhkan oleh petugas jaga," tutur Karutan. (An)

Komentar0

Type above and press Enter to search.