TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Ikuti Apel Awal Tahun Bersama Menteri Hukum dan HAM Via Zoom

NarasiPublik - Jum'at (6/1/24) Bertempat di aula atas Lapas Kelas IIB Amuntai, Bapak Jupri selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, beserta jajarannya mengikuti kegiatan apel awal tahun 2024 bersama Menteri Hukum & HAM yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom. Apel yang digelar secara Virtual tersebut di ikuti oleh seluruh UPTD masing masing.

 Bapak Yasonna Laoly selaku pembina upacara, dalam amanatnya beliau sempat memberikan apresiasi terhadap kinerja maksimal seluruh jajaran insan Pengayoman di seluruh penjuru negeri yang sudah bekerja secara maksimal di tahun 2023 kemarin. Beliapun berharap agar kinerja seperti ini dipertahankan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Beliaupun juga mengingatkan kembali pada seluruh peserta apel bahwa resolusi Kemenkumham tahun 2024 yang sudah digaungkan itu, agar dapat segera dimaknai dan segera diimplementasikan sebagai upaya nyata kita dalam mendukung rencana kerja pemerintah di tahun 2024 ini.

 Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan kembali akan pentingnya komitmen kita dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggungjawab kita bersama. Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya. Manfaatkan momentum awal tahun ini untuk lebih meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi kita terhadap kemajuan Institusi Kemenkumham yang kita cintai. Apabila selama ini kita sudah berkerja dengan penuh dedikasi, maka di tahun ini, saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

 Tahun ini menjadi tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional(RPJMN) dan Rencana Strategies (Renstra) Kemenkumham Tahun 2020-2024. didalam dokumen Renstra tersebut telah dirumuskan berbagai langkah strategis dari sisi sasaran, program, kegiatan sampai dengan indikator yang telah diikat dengan target dan rencana pendanaannya.

 Kita juga telah menyepakati 52 (lima puluh dua)rencana aksi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan yakni “Terwujudnya Kesadaran Hukum dan HAM Masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien”. Seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk mensukseskannya dengan penuh tanggungjawab.

 Oleh karenanya, 3 (tiga) halyang perlu menjadi perhatian kita bersama dan harus segera kita lakukan antara lain:

1. Bekerja dengan semangat PASTI Ber-Akhlak dan menjunjung tinggi kejujuran dan integritas

2. Perkuat sinergi dan kolaborasi baik

dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan tugas.

3. Khusus bagi para pegawai generasi muda usia25-45 (dua puluh lima sampai empat puluh lima) tahun berjumlah 53.255 (lima puluh tiga ribu dua ratuslima puluhlima) pegawai dari total 64.050(enam puluh empat ribu lima puluh)pegawaiyang menjadi sumber kekuatan “Source of power”, teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham.

Komentar0

Type above and press Enter to search.