TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Dukung Gernas BBI dan BBWI di Rakornis Pariwisata dan Ekraf

NarasiPublik - Palu, 29 Februari 2024 – Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) menunjukkan komitmennya dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perencanaan Program Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Se-Sulawesi Tengah Tahun 2024. Rakornis ini mengangkat tema "Sinergitas Kabupaten/Kota untuk Mendukung Penguatan Investasi dan Industri Pariwisata Sulawesi Tengah".

 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakornis ini merupakan momentum penting untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata di Indonesia.

 "Melalui Rakornis ini, mari kita bersama-sama mendukung Gernas BBI dan BBWI dengan mempromosikan produk-produk lokal dan wisata di Sulawesi Tengah," ujar Hermansyah.

 Hermansyah juga menekankan pentingnya peningkatan perlindungan karya anak bangsa melalui edukasi kekayaan intelektual.

 "Kemenkumham Sulteng siap memberikan fasilitasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kekayaan intelektual, sehingga karya-karya kreatif mereka dapat terlindungi dan mendapatkan haknya," tegas Hermansyah.

 Rakornis ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memaparkan materi terkait strategi pengembangan pariwisata dan Ekraf di Indonesia. Para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti diskusi panel dan sharing session terkait best practices dalam pengembangan pariwisata dan Ekraf di daerah.

 Diharapkan melalui Rakornis ini, terjalin sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan terkait, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata dan Ekraf di Sulawesi Tengah. Sinergi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi, industri pariwisata, dan ultimately, taraf perekonomian di Sulawesi Tengah.

 Dukungan terhadap Gernas BBI dan BBWI:

 Kanwil Kemenkumham Sulteng akan mendorong penggunaan produk dalam negeri di lingkungan instansi dan masyarakat.

Kanwil Kemenkumham Sulteng akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk mempromosikan produk-produk lokal dan wisata di Sulawesi Tengah.

Kanwil Kemenkumham Sulteng akan meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait kekayaan intelektual untuk melindungi karya-karya kreatif mereka.

Komentar0