TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Wujudkan Pelayanan Yang Berkualitas, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Kerjasama Dengan BSI Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

NarasiPublik-Samarinda. Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berkualitas, hari ini, Kamis tanggal 29 Februari 2024, Kalapas Samarinda Hudi Ismono menggelar acara sosialisasi budaya pelayanan prima bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

 Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petugas di Lapas Kelas IIA Samarinda tentang pentingnya memberikan pelayanan yang prima. Bank BSI hadir sebagai mitra dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya budaya pelayanan prima.

 Dalam acara ini, Bank BSI menyampaikan beberapa prinsip dan praktik pelayanan yang dapat diterapkan oleh petugas pelayanan Lapas Samarinda untuk meningkatkan kualitas layanan.

 Hudi Ismono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama BSI dalam kegiatan ini, “Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama BSI khususnya BSI KCP Samarinda Bung Tomo dalam menyelenggarakan acara sosialisasi ini, serta berharap agar hubungan kerjasama antara Lapas Samarinda dan Bank BSI dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”.

 “Pelayanan Lapas Kelas IIA Samarinda terbagi menjadi tiga yaitu pelayanan kepada sesama petugas, WBP, dan masyarakat, saya harap seluruh Petugas dapat memberikan pelayanan yang prima kepada ketiga unsur tersebut dan materi dalam sosialisasi ini dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari”, tutur Hudi. 

 Beberapa hal yang disorot dalam sosialisasi ini antara lain adalah pentingnya kesopanan, keramahan, tanggung jawab, dan efisiensi dalam memberikan pelayanan kepada WBP dan masyarakat. Petugas di Lapas Samarinda diharapkan dapat menjadi contoh dalam menerapkan budaya pelayanan prima ini, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik di Lapas Samarinda.

 Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIA Samarinda, yang dengan antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh perwakilan dari Bank BSI. Harapannya, dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya pelayanan prima akan semakin meningkat di kalangan petugas lapas, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi Kinerja Lapas Samarinda.

 Hal ini sesuai dengan Arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Kaltim Heri Azhari untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam rangka mewujudkan Good Government dan Clean Government.

Komentar0