TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kontrol Rutin Dapur, Rutan Palu Pastikan Asupan Warga Binaannya Terjaga Selama Bulan Ramadhan

Narasipublik - Memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi warga binaan adalah yang terbaik dan terjaga merupakan salah satu kewajiban petugas pemasyarkatan tak terkecuali para petugas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu khususnya di bulan suci Ramadhan.

Guna memastikan hal tersebut, petugas Rutan Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng rutin melakukan Kontrol pada aktivitas dapur blok guna mengecek proses memasak dan kualitas makanan yang disedikan untuk warga binaan, Rabu (27/3).

Kontrol tersebut yang dilakukan terdiri dari pengecekan bahan baku makanan, kelengkapan dan kondisi alat memasak serta alat makan, hingga proses memasak dan penyajiannya.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, menegaskan bahwa 

setiap makanan yang akan di konsumsi warga binaan selalu di cek kualitas dan kuantitasnya setiap hari sehingga dipastikan cukup dan terpenuhi untuk seluruh warga binaan.

"Makanan yang mereka konsusmsi setiap hari kami cek, petugas yang bertanggung jawab di dapur juga selalu mengawasi proses memasaknya, apalagi di bulan puasa seperti ini, kontrol lebih kami tingkatkan lagi untuk memastikan asupan mereka terpenuhi secara keseluruhan," tegas Herdi. (An)



Komentar0

Type above and press Enter to search.