TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tindak Lanjut Arahan Biro Hukerma, Kanwil Kemenkumham Sulteng Dorong Penataan Kerja Sama Dalam Negeri

NarasiPublik - Palu, Sulawesi Tengah - Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi terkait tindak lanjut arahan Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (Hukerma) tentang penataan kerja sama dalam negeri, pada Kamis (08/03/2024).

 Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Pokja Bidang Kerja Sama Dalam Negeri Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I, Aman Budi Manduro, beserta tim. Turut mendampingi, Kepala Bagian Humas dan PPL Kanwil Kemenkumham Sulteng, Muh. Said, dan Kepala Subbagian Humas, Asman.

 Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti arahan Biro Hukerma terkait penataan dan evaluasi kerja sama yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayahnya.

 Dalam arahannya, Aman Budi Manduro menyampaikan bahwa Biro Hukerma ingin mendorong Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk melakukan inventarisasi dan penataan terhadap seluruh Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dibuat. Hal ini dimaksudkan agar kerja sama yang dilakukan dapat lebih terarah dan sesuai dengan program dan prioritas Kemenkumham.

 "Kami ingin mendorong Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk melakukan inventarisasi dan penataan terhadap seluruh PKS yang telah dibuat. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kerja sama yang dilakukan sejalan dengan program dan prioritas Kemenkumham," ujar Aman Budi Manduro.

 Lebih lanjut, Aman Budi Manduro juga menekankan pentingnya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PKS. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa PKS yang telah dibuat dapat berjalan dengan efektif dan mencapai tujuan yang diharapkan.

 Menanggapi arahan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar melalui Via Zoom, menyatakan siap untuk menindaklanjutinya. Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan inventarisasi dan penataan terhadap seluruh PKS yang telah dibuat.

 "Kami siap untuk menindaklanjuti arahan dari Biro Hukerma. Kami akan segera melakukan inventarisasi dan penataan terhadap seluruh PKS yang telah dibuat. Kami juga akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PKS agar dapat berjalan dengan efektif dan mencapai tujuan yang diharapkan," ujar Hermansyah Siregar.

 Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam penataan dan evaluasi kerja sama dalam negeri di Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Komentar0