TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Bersama DPD dan Pemda Banggai Laut Bahas Pengadaan Lapas dan Sinergitas Pelayanan Kemenkumham pada Banggai Laut

Narasipublik - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut. Pertemuan ini membahas terkait pengadaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Banggai Laut serta sinergitas terkait berbagai pelayanan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk masyarakat Banggai Laut.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Bagaian Uumu, Wahab Marawali, Kepala Subbagian Kepegawaian, Abraham, Kepala Subbagian Keuangan, Dyah Ayu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Mohammad Irbart, Anggota DPD Kabupaten Banggai Laut, dan jajaran.

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa Kemenkumham berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Banggai Laut. "Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan aksesibilitas hukum bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu Salah satu upaya yang dibahas Kemenkumham bersama Pemda dan DPD Banggai Laut adalah Upaya dalam  pembangun Lapas baru di Kabupaten Banggai Laut. Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa pembangunan Lapas yang digagas secara bersama sama tersebut sangatlah baik dan penting dalam memajukan pemenuhan pelayanan Hukum pada Daerah Banggai Laut yang mana juga dapat meningkatkan nilai Investasi pada Banggai laut sendiri.

"tentu saja Pembangunan Lapas ini sangat penting dalam pembangunan Pemenuhan Hukum dan HAM serta Pelayanan Hukum itu sendiri pada Kabupaten Banggai Laut yang mana nantinya juga akan meningkatkan nilai Investasi pada Daerah itu sendiri," ujarnya.

Selanjutnya, Hermansyah Siregar juga menyampaikan bahwa Kemenkumham akan terus bersinergi dengan Pemda Banggai Laut untuk memberikan berbagai pelayanan hukum kepada masyarakat. "Kami siap untuk bekerja sama dengan Pemda Banggai Laut dalam hal penyuluhan hukum, pembinaan hak asasi manusia, dan layanan lainnya, yang tentunya diharapkan akan sangat berdampak pada kemajuan daerah kabupaten banggai laut sendiri" ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Banggai Laut, Mohammad Irbart, menyampaikan terima kasih kepada Kemenkumham atas perhatiannya kepada Kabupaten Banggai Laut. "Kami berharap sinergi antara Kemenkumham dan Pemda Banggai Laut dapat terus ditingkatkan,sehingga bebagai pelayanan yang ada dapat lebih baik dan optimal lagi kepada masyarakat" ujarnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.