TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Sinergi dengan APH, Lapas Amuntai Gelar Apel Siaga 3 + 1 dan Razia Gabungan Dalam Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-60

Narasipublik - Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Kelas IIB Amuntai melaksanakan Apel Siaga Gabungan "3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju" dan melaksanakan Razia Berantas Halinar dengan dibantu POLRES HSU yang bertempat di Lapangan depan dan blok hunian Lapas Kelas IIB Amuntai. Jum'at (05/04).

Apel Siaga dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai yaitu Jupri, beliau menyampaikan Apel Siaga ini merupakan wujud deteksi dini jajaran Lapas Amuntai dalam melakukan kesiapsiagaan pengamanan di Bulan Suci Ramadan dan jelang pelaksanaan Idul Fitri 1445 H sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, ujarnya.

Jupri menegaskan, Giat razia ini dilakukan bukan sekedar ceremony belaka tetapi dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran Lapas Amuntai dalam Pemberantasan penggunaan barang terlarang di dalam Lapas, meliputi Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba dengan bersinergi dengan Polri

"Setelah Apel 3+1 dilanjutkan dengan giat Razia, guna melakukan monitoring dan pemantauan terhadap kamar hunian warga binaan meliputi tralis, area branggang dan area objek vital lainnya untuk memastikan Lapas dalam keadaan aman, tertib dan kondusif," imbuhnya.

Dari hasil Razia gabungan tersebut didapati barang yang dilarang berupa korek api gas, botol parfum kaca, botol balsem, kabel, alat cukur, cermin, ikat pinggang. Barang hasil razia gabungan tersebut disita dan akan dimusnahkan.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan berterima kasih kepada Aparat Penagak Hukum yaitu Polres Amuntai serta seluruh jajaran Lapas Amuntai, yang sudah menyukseskan kegiatan ini dengan baik, selanjutnya kerjasama antara APH ini akan terus berlanjut agar terwujudnya cipta kondisi Lapas Amuntai yang aman, tertib dan kondusif" tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.