TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

WBP Lapas Amuntai Khatamkan 30 Juz Al-Qur’an Menjelang Lebaran Idul Fitri

NarasiPublik. Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, Sebanyak 20 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Amuntai telah mengkhatamkan bacaan 30 juz Al-Qur’an pada pada malam ke 25 Ramadhan 1445 Hijriah.

 Bertempat di masjid At-Taubah Lapas Amuntai, Khataman Al-Quran dilaksanakan setelah sholat tarawih, dihadiri oleh beberapa Pejabat Struktural dan Mahasiswa KKN UIN Antasari secara bergiliran membaca Al-Qur’an.

 Kegiatan diawali dengan WBP membaca kitab suci Al-Qur'an sebanyak 22 surah yang dimulai dari surah ke 93 (Ad-Dhuha) sampai dengan surah ke 114 (An-Nas). Kemudian dilanjutkan dengan membaca beberapa ayat pada surah Al-Baqarah, ditutup dengan doa khatam Qur'an.

 Kalapas Menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para warga binaan di bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan 1445 H.

“Tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan.

Kami juga berharap, teman-teman warga binaan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam beribadah pada bulan yang penuh berkah ini. Tutupnya

 KasiBinapiwatgiatja menuturkan "Kegiatan khataman Al-Qur'an ini merupakan salah satu bentuk kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan saat Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menekankan pentingnya untuk terus memberikan pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarkatan Lapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.