TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Kelas IIA Tenggarong Bekerjasama Dengan PKBM Puspa Wijaya Gelar Sosialisasi Pendidikan Di Aula Atas Lapas

NarasiPublik - Dalam rangka mewujudkan program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, Lapas Kelas IIA Tenggarong bekerjasama dengan PKBM Puspa Wijaya mengadakan kegiatan sosialisasi terkait dengan pengentasan buta aksara dan pendidikan program kejar paket A, Paket B, dan Paket C. pada hari ini, Selasa 21 Mei 2024 di Aula atas Lapas Kelas IIA Tenggarong.

 Kegiatan sosialisasi ini diisi langsung oleh Sugito, selaku Ketua PKBM Puspa Wijaya. Dalam sosialisasinya, Sugito menyampaikan bahwa PKBM Puspa Wijaya berkomitmen untuk membantu WBP dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat.

 “Kami ingin memberikan kesempatan bagi WBP untuk belajar dan meningkatkan pendidikan mereka, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat,” ujar Sugito.

 Program Kejar Paket A, B, dan C yang ditawarkan oleh PKBM Puspa Wijaya setara dengan pendidikan formal SD, SMP, dan SMA. Sedangkan program Pengentasan Buta Aksara bertujuan untuk membantu WBP yang belum bisa membaca dan menulis.

 Sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh para WBP. Banyak WBP yang ingin mengikuti program-program yang ditawarkan oleh PKBM Puspa Wijaya.

 “Saya ingin mengikuti program Paket C, agar saya bisa mendapatkan ijazah SMA,” ujar salah satu WBP MR (23 tahun).


  PKBM Puspa Wijaya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, WBP di Lapas Kelas IIA Tenggarong dapat termotivasi untuk mengikuti program-program pendidikan yang ditawarkan, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas pendidikan mereka dan bekal untuk masa depan mereka.

 Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong, yang diwakili oleh Kasi Binadik Ahmad harnaldi, mengatakan bahwa salah satu suksesnya kegiatan pembinaan dalam pemasyarakatan adalah pendidikannya.

 "Suksesesnya pembinaan salah satu faktor yang meliputinya adalah pendidikan yang baik, agar para Warga Binaan Pemasyarakatan dapat lebih bermanfaat saat bebas nantinya" Ujar ahmad dalam sambutan pembukaan sosialisasi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.