TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Pemutakhiran Data Diri WBP, Lapas Samarinda Kembali Gandeng Disdukcapil Kota Samarinda Lakukan Scan Biometrik Data NIK

NarasiPublik. Hari ini Selasa (28/5), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur pimpinan Kalapas Hudi Ismono kembali menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda.

 Kedatangan rombongan Disdukcapil disambut baik oleh Kepala Seksi Binadik Pariadi dan jajaran.

 Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut guna tindak lanjut koordinasi terkait permohonan rekam data kependudukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Samarinda dengan Disdukcapil Samarinda.

 Kepala Seksi Binadik Pariadi melalui Kepala Subseksi Registrasi, Agus Riyanto membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa Lapas Samarinda bekerja sama dengan Disdukcapil Samarinda terkait perekaman data kependudukan WBP.

 "Apabila nantinya kita temui terdapat data salah satu WBP yang tidak valid maupun kosong pada System Database Pemasyarakatan (SDP), akan dilakukan perekaman ulang data NIK WBP melalui foto iris mata."imbuhnya

 Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pembinaan dan pelayanan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

Komentar0

Type above and press Enter to search.