TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

CPNS Kemenkumham Lapas Amuntai Ikuti Pelatihan Dasar Nasional

NarasiPublik - Asep Dwi Haryanto,CPNS Lapas AMuntai Kalimantan Selatan, terpilih menjadi salah satu peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gelombang II yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pelatihan ini akan diikuti oleh CPNS dari seluruh Indonesia untuk Angkatan VIII hingga XIV dengan metode Blended Learning.

 Asep, yang baru saja lulus Taruna AKIP Kemenkumham, akan mengikuti pelatihan intensif selama 74 hari kerja. Pelatihan ini dimulai pada 28 Mei 2024 dan akan berlangsung hingga awal September 2024.

 "Saya merasa Antusias dapat mengikuti pelatihan CPNS ini. Ini merupakan kesempatan besar untuk mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi negara dan organisasi," ujar Asep saat dihubungi melalui telepon.

 Pelatihan akan dilaksanakan dengan metode Blended Learning, yang menggabungkan pembelajaran daring dan luring. Asep akan menjalani pembelajaran mandiri secara daring dari 28 Mei hingga 15 Juni 2024, diikuti dengan pembelajaran jarak jauh dari 19 Juni hingga 18 Juli 2024.

 Selama masa habituasi dari 19 Juli hingga 31 Agustus 2024, Asep akan kembali bertugas di unit kerjanya di Amuntai. Pelatihan akan diakhiri dengan evaluasi aktualisasi yang dilaksanakan secara tatap muka di BPSDM Hukum dan HAM, Jakarta, pada 2-7 September 2024.

 Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di seluruh Indonesia, termasuk di daerah-daerah seperti Amuntai. Diharapkan, setelah menyelesaikan pelatihan ini, Asep dan peserta lainnya dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan hukum dan HAM di daerah masing-masing.

Komentar0

Type above and press Enter to search.