TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Jaga Kebugaran, Petugas Dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Amuntai Lakukan Senam Bersama

Narasipublik - Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh bagi petugas sekaligus warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menggelar senam pagi bersama di lapangan olahraga Lapas Amuntai, Sabtu (29/6).

Dengan melibatkan petugas yang berbaur dengan warga binaan, kegiatan senam pagi ini  dilaksanakan pada hari Sabtu pada pukul 08.00 WITA dan dipandu oleh 3 orang instruktur profesional dari luar Lapas. Bukan hanya warga binaan, kegiatan juga diikuti oleh Petugas dengan rasa semangat.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Ditambah paparan sinar matahari pagi juga sangat baik bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi warga binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Komentar0

Type above and press Enter to search.