TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Rutin Monitoring dan Kontrol Area Blok Hunian WBP

Narasipublik - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai melaksanakan kegiatan monitoring dan kontrol rutin di area blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini dimulai pukul 20.30 WITA dan berlangsung hingga selesai. 

Dalam kegiatan ini, pengawas piket dan piket malam bersama Kepala Regu Pengamanan (Karupam), melakukan kontrol menyeluruh sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Pemantauan secara berkala ini bertujuan untuk menjaga situasi lapas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Selama kegiatan kontrol, tim melakukan pengecekan secara menyeluruh di setiap blok dan kamar hunian, memastikan bahwa seluruh WBP mematuhi aturan yang berlaku.

"Untuk meningkatkan keamanan di area blok dan kamar hunian WBP, diperlukan kontrol rutin yang lebih intensif dan terjadwal. Pengawasan yang konsisten akan membantu mendeteksi potensi gangguan sejak dini dan memastikan bahwa lingkungan Lapas Kelas IIB Amuntai tetap aman dan tertib” ucap Jupri selaku Kalapas Amuntai.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengecek kondisi fisik area hunian tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada para WBP dan memastikan mereka mematuhi aturan yang berlaku di dalam Lapas Amuntai. 

Selama pemantauan, para petugas juga berinteraksi dengan WBP untuk mendengarkan keluhan atau masukan yang mungkin mereka miliki. Kegiatan kontrol ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan berarti. Semua WBP menunjukkan sikap kooperatif selama pemeriksaan berlangsung, yang turut mendukung terciptanya lingkungan yang tertib dan aman di dalam Lapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.