TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Terima Alat Tes Urine dan APAR, Lapas Amuntai Siap Berantas Narkoba dan Deteksi Dini Kebakaran

Narasipublik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai menerima bantuan alat tes urine dan Alat Pemadam Api Ringan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang disalurkan melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Rabu (26/6). 

"Sebanyak 175 buah alat tes urine dan 4 unit Alat Pemadam Api Ringan. Selanjutnya, Khusus Alat Pemadam Api Ringan akan dikelola secara khusus. Namun terlebih dulu dilakukan pemetaan, serta mengalokasikan Apar yang baru tersebut pada titik-titik yang dianggap rawan dengan timbulnya api".

"Nanti kami dan tim akan melakukan pemetaan kerawanan terlebih dulu, sebelum kami tempatkan," ujar Kepala Keamanan dan Tata Tertib Lapas Amuntai Robbyanoor. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Jupri, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Divisi Pemasyarakatan atas fasilitas yang bantuan alat tes urine dan Alat Pemadam Api Ringan tersebut. “Terima kasih kepada Ditjenpas dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan atas fasilitasi yang diberikan,” ungkapnya.

Jupri mengatakan pihaknya siap memberantas peredaran gelap narkoba, dan deteksi dini bahaya kebakaran khususnya di lingkungan Lapas Amuntai. “Alat tes ini akan kami gunakan untuk pemeriksaan narkoba, baik kepada WBP maupun petugas, sebagai deteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan bahaya kebekaran serta komitmen kami dalam menciptakan Lapas Amuntai yang zero narkoba dan mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju,” pungkasnya.



Komentar0

Type above and press Enter to search.