TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

WORKSHOP BODY REPAIR JADI PEMBINAAN KEMANDIRIAN UNGGULAN DI LAPAS BANJARMASIN

Banjarmasin,Humas (21/08) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan semarakan pembinaan skill dan keterampilan kepada warga binaan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin berikan pembinaan Workshop Body Repair kepada warga binaan


Bertempat di workshop seksi kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin melalui Seksi Kegiatan Kerja, Lapas Banjarmasin berikan pembinaan kemandirian berupa Body Repair untuk bekal warga binaan setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas Banjarmasin.

Herliadi menyampaikan bahwa Body Repair merupakan satu dari sekian pembinaan kemandirian di Lapas Banjarmasin dalam mengasah skill dan kemandirian warga binaan. Dimana warga binaan di bimbing dan difasilitasi. Body repair adalah perbaikan untuk memulihkan kerusakan pada body mobil, apapun keadaannya. Baik itu karena kecelakaan atau penggunaan sehari-hari. Perbaikan sendiri memiliki banyak metode seperti metode palu on off, metode washer welder, atau sinking untuk perbaikan ringan.

Lapas Banjarmasin akan selalu berikan kegiatan dan pembinaan positif serta menghasilkan sebuah karya, dan terpenting dapat menjadikan warga binaa semakin mandiri.

Harapannya dengan adanya pembinaan-pembinaan warga binaan akan menjadikan mereka semakin terampil dan mandiri, yang intinya ini semua untuk mempersiapkan mereka agar bisa memiliki skill keterampilan dan saat mereka Kembali ke masyarakat mereka siap dengan keterampilan yang telah mereka kuasai pada saat menjalani masa pembinaan di Lapas Banjarmasin ini menjadi kunci mereka dapat produktif dan tidak melakukan tindakan negatif lagi.
Kegiatan berjalan dengan lancar dengan harapan memberikan manfaat dan melatih keterampilan bagi seluruh WBP Lapas Banjarmasin.





Komentar0

Type above and press Enter to search.