TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Cegah Bakteri Dan Virus Muncul, Lapas Amuntai Rutin Bersihkan Selokan Air

Amuntai, Humas_Info - Lapas Amuntai waspada adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang salah satunya disebabkan oleh gangguang kebersihan selokan air lapas yang akan berpengaruh pada kesehatan warga binaan.(12/09/23).




Demi menciptakan lingkungan yang aman dan tentram dari hewan hewan seperti nyamuk juga menghindari tumbuhnya bakteri dan virus di area blok hunian maka penting untuk rutin membersihkan selokan air yang kotor secara rutin. 


Warga binaan Lapas Amuntai dikerahkan petugas melakukan aktifitas kebersihan area selokan blok hunian setiap harinya, Kegiatan kebersihan ini diawasi oleh petugas staff dan dipantau langsung oleh petugas blok. 




Warga Binaan dituntut untuk memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan lapas, maka dari itu warga binaan dikerahkan untuk melakukan kebersihan di area blok hunian demi menciptakan lingkungan hunian yang bersih, sehat dan aman sekaligus menciptakan lingkungan hunian yang nyaman. 


Menurut salah satu warga binaan berinisial S, mereka merasa perlu untuk ikut menjaga kebersihan blok termasuk kebersihan selokan untuk mencegah sarang nyamuk dan munculnya penyakit di area hunian.


"Tidak hanya melakukan kebersihan di area kamar sel hunian penting juga kita perhatikan selokan saluran airnya, takutnya bila area selokan kotor  akan menimbulkan sarang nyamuk bahkan bisa menimbulkan virus dan bakteri yang mengganggu kesehatan warga binaan" Ucap Jupri Kepala Lapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.