TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Wagub Sulteng Hadiri Pelantikan Pejabat Baru dan Notaris di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kakanwil Hermansyah Siregar: Ini Momentum Untuk Kita Majukan Daerah Bersama

PALU_Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir hadiri pelantikan pejabat baru dan notaris di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar sebut momentum tersebut menjadi momentum untuk memajukan daerah bersama, Kamis, (19/10/2023) pagi.


“Terasa spesial kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Bapak Wagub H. Ma’mun Amir beserta ibu, kami sangat bersyukur dan menegaskan sekali lagi, bahwa momen ini adalah komitmen kita semua untuk memajukan daerah bersama,” sambut Kakanwil Hermansyah di Ruang Garuda Kanwil.


Sebanyak 43 orang terdiri dari 24 orang pejabat administrasi, 1 orang fungsional analis keimigrasian ahli madya dan 18 notaris resmi dilantik pada kesempatan tersebut, disaksikan secara langsung oleh Wagub, Kakanwil serta para Kepala Divisi, seluruh pejabat yang dilantik pun begitu khidmat membacakan sumpah jabatan yang dipandu oleh Kakanwil Hermansyah.

“Semoga kegiatan kali ini dapat kita jadikan momentum untuk dapat memberikan kinerja terbaik demi kemajuan negeri kita khususnya di bumi tadulako yang kita cintai bersama ini. karena keberhasilan suatu organisasi, tidak akan tercapai tanpa adanya integritas dan sinergitas dari seluruh stakeholder,” tambah Kakanwil.

Kakanwil menyebutkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan sebagai Bentuk Pelaksanaan Dari Keputusan Menteri Hukum Dan Ham R.I. Nomor M.HH-29.KP.03.03 Tahun 2023 serta Nomor M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2023 Tanggal 6 Oktober 2023.

“Promosi ataupun mutasi adalah hal yang biasa dalam dinamika berorganisasi sebagai Tour Of Duty, yang harus disikapi sebagai wujud nyata Kemenkumham, untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi secara menyeluruh,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil pun menekankan kepada seluruh pejabat administrasi dan fungsional agar terus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam tata nilai PASTI, peningkatakan kapabilitas diri juga menjadi atensinya.

“Teruslah berpegang teguh pada tata nilai PASTI, terus tingkatkan kapabilitas diri, memperkaya wawasan, pengetahuan manejerial dan kompetensi yang dimiliki, serta mempercepat penyelesaian program kegiatan yang belum terlaksana pada triwulan ke IV tahun 2023,” tambahnya.

Sementara itu, bertambah spesial dengan pelantikan notaris, Kakanwil berharap agar para notaris dapat melakukan tugas dan fungsi kenotariatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan kewajiban-kewajibannya seperti yang telah diatur pada pasa 16 Undang-Undang Jabatan Notaris.

“Teruslah memberikan layanan yang baik, memberikan penyuluhan hukum, memberikan penjelasan hukum secara terpadu, kami berharap agar para notaris dapat menghadirkan kualifikasi akta autentik, benar-benar sempurna sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pesannya.

Diakhir sambutannya, kepada seluruh pejabat yang dilantik, Kakanwil pun meminta agar dalam pelaksanaan tugas, integritas dan profesionalitas dalam berkinerja senantiasa dilakukan, kata beliau, rintangan dan hambatan akan silih berganti, namun keteguhan hati pada prinsip tersebut akan memudahkan semuanya.

“Kita telah berada ditahun politik, rintangan kedepan juga akan silih berganti, kita harus bisa memiliki integritas dan profesionalitas untuk memudahkan langkah kita, semoga saudara sekalian dapat mengemban amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Senada, Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir pun berharap agar melalui kegiatan itu dapat menguatkan komitmen bersama antara Pemda Sulteng bersama Kemenkumham, kata beliau, majunya daerah pasti diawali dengan kolaborasi yang gemilang antar sesama.

“Majunya daerah dan bangsa ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya seorang saja. Mari kita terus berkolaborasi dengan penuh kegemilangan,” harap Wagub H. Ma’mun Amir.



Komentar0

Type above and press Enter to search.