TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Minta Peserta Untuk Percaya Diri dan Berdoa

NarasiPublik_Tinjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar minta peserta untuk percaya diri dan perbanyak berdoa.

 


“Kami semua senang bahwa rekan sekalian mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham, ujian SKD ini adalah tahapan awal yang mengukur kemampuan berpikir, kami berharap agar semuanya dapat memiliki kepercayaan diri yang baik serta perbanyak doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Kakanwil Hermansyah di Ruang Garuda Kanwil tempat seleksi SKD berlangsung.

 

Didampingi oleh Ketua Panitia Daerah yang juga Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran serta panitia pusat dan perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Kakanwil pun memberikan motivasi kepada seluruh peserta ujian dengan berbekal pengalamannya.

 

“Kami juga dulu sama seperti kalian, berawal dari ijazah sekolah menengah atas, beberapa kali juga tidak lulus pada seleksi Universitas. Tapi, berkat usaha yang gigih serta tentunya karunia Tuhan serta do’a dari orangtua, kami perlahan maju menjadi lebih baik. Etape kehidupan ini tentu ada, tapi kita harus bisa terus berjuang,” sambungnya.

 


Lebih lanjut, Kakanwil Hermansyah pun menjamin bahwa pelaksanaan SKD CPNS tersebut akan menghasilkan penilaian yang berakuntabel, ia menuturkan bahwa seleksi itu menggunakan metode Computer Assited Test (CAT) yang telah terjamin ketepatan dan pengawasannya.

 

“Tes ini menggunakan sistem CAT, semua hasinya langsung keluar saat rekan sekalian selesai menjawab semua pertanyaannya, jadi kami menjamin dengan tegas akuntabilitas penerimaan ini, kami sangat komitmen terhadap hal tersebut,” pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.