TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Gelar Malam Ramah Tamah Pipas, DWP Rutan Palu Tampilkan Musikalisasi Pusisi yang Memukau

NarasiPublik - Dalam pegelaran malam Ramah Tamah Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu tampilkan Musikalisasi Puisi yang memukau, Sabtu (13/1).

 Bertempat di Ballroom Bukit Doda Indah Hotel dan Resort, Penampilan tersebut dibawakan mengawali pembukaan malam ramah tamah PIPAS 2024 yang disaksikan langsung para Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah yang dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, bersama para pejabat pengawas dan administrator.

 Dalam kesempatan yang juga dihadiri para Kepala UPT Pemasyarakatan serta Ibu-Ibu anggota PIPAS se-Selawesi Tengah, DWP Rutan Palu menampilkan puisi yang berisikan pesan moral akan kedudukan manusia sebagai hamba Tuhan yang Maha Esa untuk tidak semena-mena Kenikmatan  yang diberikan dan juga mengisahkan kekejian genosida yang dilakukan Israel kepada bangsa Palestina. Dengan kemajemukan dan penghayatan yang mendalam, penampilan ini pun sontak menuai decak kagum dari para penonton yang ada.

 Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Herlina, mengapresiasi penampilan dari DWP Rutan Palu tersebut dan berpesan kepada seluruh anggota PIPAS agar terus menjaga silaturahmi dan kekompakkan dalam mengawal tugas suami sebagai abdi negara.

 "Luas biasa penampilan puisi tadi membuat saya terharu, ini suatu kemajuan dari kita para anggota pipas melalui sebuah karya, mari bersama kita jaga kekompakkan ini dalam tugas kita pengawal para suami di tugas negaranya," pesannya.

 Lebih lanjut, Ketua DWP Rutan Palu, Ny. Zullaeha Yansen, yang menjadi motor penampilan tersebut menuturkan bahwa persembahan tersebut ditujukan sebagai pesan positif persatuan dan juga akhlak sebagai seorang manusia.

 "Pesan penting penampilan tersebut ialah mengingatkan kita untuk terus mempraktekkan akhlak positif dan juga persatuan ditengah-tengah perbedaan di dunia ini," ungkapnya.

 Malam Ramah Tamah ini pun berlangsung meriah dengan bincang santai dan makan malam yang ditutup dengan sesi foto bersama. (An)

Komentar0

Type above and press Enter to search.