TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Gerakan Toleransi, Rutan Palu Gelar Bersih-bersih Rumah Ibadah

NarasiPublik - Meningkatkan Toleransi antar umat beragama, Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menggelar bersih-bersih Rumah Ibadah sebagai wujud nyata pembinaan jiwa Nasionalisme kepada Warga Binaan.

 Bertempat di Masjid At-Taubah dan Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Palu (22/01), Agung Darmawan sebagai petugas yang bertugas juga ikut melakukan giat bersih-bersih tersebut. "Kegiatan ini kami lakukan secara bersama sama dengan warga binaan yaitu membersihkan jendela dan merapikan rak buku rumah ibadah yang bertujuan untuk memberikan contoh kepada mereka tentang pentingnya Toleransi", ujar Agung.

 Sementara itu, Staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Palu. Ayub, yang juga mengawasi sekaligus turut serta pada kegiatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kesadaran warga binaan terhadap keberagaman."Giat bersih-bersih ini diadakan sebagai bentuk pembinaan karakter dan jiwa nasionalisme, mencintai persatuan dan kesatuan, serta saling menghargai keberagaman umat beragama", ungkap Ayub.

 Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi menyebut bahwa Pembinaan akan terus dimaksimalkan. "Kami akan melibatkan semua petugas untuk menjadi contoh kepada warga binaan. Dengan semua aspek yang ada kami berharap pembinaan karakter seperti ini akan kami maksimalkan demi terpenuhinya warga binaan yang bertoleransi tinggi", ujar Herdi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.