TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Konsep Mobil Listrik Masa Depan , NIO ET7 China Berhasil Siangi Tesla

Narasipublik - Mobil listrik NIO ET7 akan segera diluncurkan dengan desain khusus untuk bersaing dengan kompetitornya yaitu Tesla Model S. Faktanya, pabrikan asal China tersebut mengklaim memiliki sebagian jawaban untuk menghadapi Tesla Model 3. 

Ini Konsep Mobil Listrik Masa Depan , NIO ET7 China Berhasil Siangi Tesla

Di daratan Tiongkok, NIO ET7 dijual seharga 378.000 yuan atau subsidi setara. Rp 825 juta. Tentu saja harga tersebut belum termasuk baterainya. 

Selain itu, baterai merupakan komponen termahal dalam produksi kendaraan listrik. Oleh karena itu, Tiongkok menawarkan dua opsi. Tidak ada bantuan baterai, opsi pertama tanpa baterai. 

Saat ini penjualan termasuk baterainya mencapai 975 juta Rupiah. Namun, ketika menjual mobil listrik tanpa baterai di China, konsumen biasanya dapat menyewakan kendaraan listriknya kepada perusahaan energi. 

Selain itu, NIO sudah memiliki teknologi bernama NIO Power Swap Station 2.0. Sebagai pengisi daya baterai terdapat teknologi NIO Power Swap Station 2.0. Menurut perusahaan, baterai bisa diganti dalam waktu tiga menit, atau lebih cepat daripada pengisian bahan bakar. Secara umum, ini berarti NIO telah mencapai kemajuan baru dalam pengisian baterai yang memakan waktu. Penawaran menarik pada aki mobil listrik merek NIO ET7 adalah tiga pilihan energi. 

Pilihan energi baterai adalah 70 kWh (500 km), 100 kWh (9700 km), dan 150 kWh. Dengan kapasitas baterai tertinggi yakni 150 kWh, mobil listrik NIO ET7 mampu menempuh jarak hingga 1.000 km. NIO dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 644 hp dan torsi 850 Nm. NIO juga mengklaim akselerasi 0 hingga 100 km/jam diselesaikan hanya dalam 3,9 detik. Selain itu, kendaraan listrik bermerek NIO ET7 memiliki dukungan bawaan untuk fungsi pengemudi. 

Fungsionalitas mengemudi otonom telah disetujui, dan pengemudi akan menerima kokpit digital berkat kaca mata yang diperluas. China Nreal telah mengembangkan kacamata augmented reality ini dengan memproyeksikan layar virtual mobil listrik NIO ET7. Layar yang sesuai adalah 201 inci dan jarak pandang 20 kaki. NIO mengatakan sedang bekerja sama dengan Noro.

Komentar0

Type above and press Enter to search.