TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Jalani Pemeliharaan Kabel Listrik oleh PLN demi Antisipasi Korsleting Listrik

Narasipublik-Amuntai, INFO_PAS, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai bekerja sama dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk melakukan pemeliharaan kabel listrik di Lapas Amuntai sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko korsleting listrik. 

Langkah ini diambil mengingat pentingnya keamanan dan stabilitas pasokan listrik di Lapas Amuntai. Pemeliharaan kabel listrik menjadi kebutuhan mendesak dalam mengantisipasi gangguan listrik yang dapat mengancam keamanan serta kelancaran operasional di lapas.

Pemeliharaan kabel listrik oleh PLN di Lapas Amuntai dilakukan dengan peninjauan menyeluruh terhadap infrastruktur listrik yang ada. Tim teknis PLN bertanggung jawab untuk memeriksa, memperbaiki, dan mengganti kabel-kabel yang sudah mengalami kerusakan atau keausan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam memastikan keandalan sistem kelistrikan di berbagai fasilitas publik, termasuk lembaga pemasyarakatan, guna menghindari insiden yang dapat membahayakan nyawa dan properti.

Komitmen PLN dalam menjaga keamanan dan ketersediaan pasokan listrik di Lapas Amuntai juga diapresiasi oleh Kalapas langsung. Beliau mengatakan dengan adanya pemeliharaan rutin seperti ini, diharapkan dapat meminimalisir risiko gangguan listrik yang dapat mengakibatkan berbagai dampak negatif.

"Langkah ini juga menunjukkan kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan listrik dalam memastikan infrastruktur kelistrikan yang aman dan andal bagi seluruh masyarakat, termasuk di dalamnya para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan petugas lapas.", ucap Jupri (Kalapas).

Komentar0

Type above and press Enter to search.