TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Komitmen Tingkatkan Capaian Nilai Hasil Evaluasi Mandiri, Lapas Amuntai Ikuti Pendampingan SAKIP Oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel

NarasiPublik - Bertempat di Swiss-Bel Borneo Hotel Banjarmasin, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai mengikuti kegiatan Pendampingan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

 Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut atas capaian nilai hasil evaluasi mandiri yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Candra Friandi Achmad, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun dan para operator SAKIP UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi.

 Diawali laporan ketua panitia oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil. "Pelaksanaan Pendampingan Evaluasi Penilaian Mandiri Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2024 diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 15 s.d. 17 Mei 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan capaian nilai SAKIP di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan," ucapnya.

 Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Kepala Divisi Administrasi secara resmi membuka kegiatan.

 "Sasaran dari SAKIP adalah menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya, terwujudnya transparansi instansi pemerintah, terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional dan terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," ungkap Candra.

 Kadiv Administrasi juga berpesan kepada para peserta untuk dapat memaksimalkan kegiatan dengan sebaik-baiknya. "Dengan adanya kegiatan pendampingan penyusunan SAKIP atas Hasil Evaluasi Penilaian Mandiri ini, ASN khususnya para operator SAKIP di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan dapat memahami substansi, memiliki kompetensi, dan serta diharapkan adanya persamaan persepsi dalam pemenuhan data dukung SAKIP ini, sehingga capaian nilai yang diraih seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dapat optimal dan memberikan sumbangsih yang baik nantinya di level kementerian.

Komentar0

Type above and press Enter to search.