TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tingkatkan Efektivitas Pelayanan Hukum, Lapas Kelas IIA Tenggarong Teken MOU dengan Pengadilan Agama Kelas IB Tenggarong Terkait Persidangan Elektronik

Narasipublik - Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan hukum bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIA Tenggarong menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Kelas IB Tenggarong terkait pelaksanaan persidangan elektronik. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto, bersama Kepala Pengadilan Agama Kelas Tenggarong di ruang Kepala Pengadilan Agama Kelas IB Tenggarong, pada hari ini, Rabu, 3 Juli 2024 pukul 09.00 WITA.

Kerjasama ini bertujuan untuk menghadirkan akses peradilan yang mudah dan cepat bagi para WBP Lapas Kelas IIA Tenggarong. Melalui persidangan elektronik, WBP dapat mengikuti persidangan tanpa harus hadir secara langsung di pengadilan, sehingga menghemat waktu dan biaya.

"Persidangan elektronik ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Kelas IIA Tenggarong dalam memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi para WBP," ujar Agus Dwirijanto. "Dengan kerjasama ini, diharapkan proses persidangan bagi WBP menjadi lebih efektif, efisien, dan akuntabel."

Kepala Pengadilan Agama Kelas IB Tenggarong Samsul Bahri juga menyambut baik kerjasama ini. "Pengadilan Agama Kelas IB Tenggarong siap mendukung penuh pelaksanaan persidangan elektronik bagi WBP Lapas Kelas IIA Tenggarong," tuturnya. "Kami akan terus berkoordinasi dengan Lapas Kelas IIA Tenggarong untuk memastikan kelancaran pelaksanaan persidangan elektronik ini."

Persidangan elektronik ini akan menggunakan teknologi video conference yang memungkinkan proses persidangan dilakukan secara online. WBP akan mengikuti persidangan dari ruang khusus yang telah disediakan di Lapas Kelas IIA Tenggarong.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, hak-hak WBP dalam mendapatkan akses peradilan dapat terpenuhi dengan lebih baik. Persidangan elektronik ini juga diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan overcrowding di Lapas Kelas IIA Tenggarong.

Komentar0

Type above and press Enter to search.