TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Pertandingan Bulu Tangkis digelar di Gor Gatsu Setiabudi

Relawan Pandawa Ganjar menyelenggarakan kompetisi Bulu Tangkis untuk pemuda Kalimantan yang tinggal di Jakarta. Diiringi puluhan anak muda, pertandingan bulu tangkis digelar di GOR Gatsu Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Nur Ghina Muslimah, Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Kalimantan mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena terinspirasi dari karakter Ganjar yang gemar berolahraga. “Dan anak-anak sangat menikmati aksi Bulu Tangkis hari ini,” ujarnya, Rabu (19/7/2023).

Para peserta menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Mereka juga membawa teman dan keluarga mereka untuk membantu.

Sejarah Singkat Bulu Tangkis

Bulu tangkis adalah permainan India bernama poona, yang diadaptasi dari buku “Pendidikan Jasmani” karya Dr. Hananto Budi Santoso, SPd dan Tim Pendidikan Jasmani. Game ini dikembangkan oleh tentara Inggris setelah mereka kembali dari India.

Bulutangkis telah berkembang di seluruh dunia sejak abad ke-17, terutama di Eropa, India, dan Cina. Namun perkembangan yang paling terlihat di Eropa adalah Inggris, sehingga Inggris menetapkan aturan main dan membentuk federasi bulu tangkis di tingkat nasional.

Persiapan Hadiah untuk Sang Juara

Ghina menjelaskan kompetisi ini menggunakan sistem gugur. Pandawa Ganjar telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Tidak hanya berkomitmen untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat, namun juga berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar generasi muda Kalimantan.

Relawan Pandawa Ganjar membuat rencana untuk kegiatan mendatang. Salah satunya adalah pertunjukan seni budaya di Kalimantan. Selain itu, mereka juga akan berbincang dengan tokoh adat dan budayawan Kalimantan.

Salah satu pemuda Kalimantan yang mengikuti lomba bulu tangkis mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif. Ia berharap para relawan ini bisa kembali mengadakan pertandingan di cabang olahraga lain, seperti futsal dan voli.

Ketika saya masih muda, reaksinya positif. Itu adalah hari libur sehingga kami bisa bertemu teman dan tetap berhubungan dan olahraga ini pasti membuat kami sehat,” ujarnya.

Nah, berikut di atas adalah Olahraga Bulu Tangkis yang dapat kamu saksikan kembali turnamen Korea open 2023 yang akan di gelar pada tanggal 18-23 Juli 2023. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.