TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Gelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan untuk Menentukan Program Pembinaan Lanjutan Bagi Wargabinaan

Narasipublik - Lapas Amuntai telah melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang bertujuan untuk menentukan program pembinaan lanjutan bagi Wargabinaan yang berada di lembaga pemasyarakatan ini. Dalam sidang yang berlangsung dengan khidmat, kepala Lapas Amuntai, Jupri, memimpin jalannya pertemuan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural Lapas Amuntai serta para Wargabinaan yang diusulkan untuk program pembinaan.


Sidang TPP ini menjadi wujud komitmen Lapas Amuntai dalam memberikan pembinaan yang lebih baik kepada Wargabinaan, dengan fokus pada pembinaan kemandirian dan pembinaan kerohanian. Program-program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mempersiapkan Wargabinaan untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa pemasyarakatan.

Kepala Lapas Amuntai, Jupri, dalam sambutannya mengatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pendekatan pembinaan yang holistik kepada Wargabinaan. Pembinaan kemandirian akan membantu mereka mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di luar sana, sedangkan pembinaan kerohanian akan memperkuat nilai-nilai moral dan spiritual."


Dalam sidang TPP ini, dilakukan evaluasi terhadap calon Wargabinaan yang akan mengikuti program pembinaan. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan rencana pembinaan yang diharapkan dapat membantu mereka dalam perjalanan pemasyarakatan mereka.

Program pembinaan lanjutan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Amuntai dalam mendukung pemasyarakatan yang lebih bermakna, dengan fokus pada rehabilitasi dan reintegrasi Wargabinaan ke dalam masyarakat. Harapannya, program ini akan membantu Wargabinaan untuk membangun masa depan yang lebih baik setelah selesai menjalani hukuman.

Sidang TPP di Lapas Amuntai ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi pemerintah dalam upaya perbaikan sistem pemasyarakatan di Indonesia, yang lebih manusiawi dan rehabilitatif.

Komentar0

Type above and press Enter to search.