TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Dilaksanakan Malam Hari, Lapas Amuntai Briefing Petugas dan Sosialisasi Kebijakan Keamanan Tahun 2024 serta Kesiapan Keamanan Nataru

NarasiPublik - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Briefing dan Sosialisasi Kebijakan Keamanan Tahun 2024 serta Kesiapan Keamanan Tahun Baru, Kamis (28/12).

 Kegiatan ini diawali dengan apel dihalaman lapangan Lapas Amuntai yang langsung dipimpin oleh Bapak Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh jajaran Kesatuan Pengamanan Lapas, mulai dari Kasiminkamtib, Kasubsi Kamtib, Komandan Jaga, Anggota, hingga staf keamanan.

Kegiatan berlanjut dengan melakukan giat razia diblok hunian wbp lebih tepatnya dikamar 6, 13, dan kamar 20, para petugas menyapa para warga binaan dengan baik sekaligus mengarahkan penghuni kamar untuk berkumpul ditengah lapangan sementara petugas menggeledah isi kamar hunian. Dari hasil giat ini petugas menemukan beberapa korek api mancis dan kabel yang semrawut yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan keamanan.

 Tidak hanya sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dengan rapat evaluasi kinerja satuan pengamanan sekaligus briefing dan sosialisi kebijakan keamanan tahun 2024.

 Kepala KPLP, Yandi Permana mengambil peran untuk memimpin rapat yang dilaksanakan di Aula Pengayoman Lapas Amuntai.

 Adapun yang dibahas seputar pengamanan Lapas Amuntai mengenai apa saja hal-hal yang perlu ditingkatkan atau diperhatikan ketika melaksanakan tugas. Mulai dari mengevaluasi sikap dan kebiasaan petugas hingga membahas permasalahan mengenai sarana dan prasarana yang menunjang petugas dalam melaksanakan tugasnya.

 "Jagalah kebersihan blok dan tingkatkanlah kewaspadaan serta membuat perubahan yang positif mulai dari diri sendiri, hal kecil dan dimulai dari sekarang" ujar Yandi Permana selaku Ka. Kplp Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.