TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Amuntai Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Lapas Guna Menjaga Keamanan Dan Ketertiban

NarasiPublik. Menyadari kebersihan lingkungan memiliki peranan penting, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Amuntak Kanwil Kemenkumham Kalsel, terus berbenah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Serta menjaga keamanan dan ketertiban, Sabtu (16/03).

 Yandi Permana selaku kepala Keamanan Lapas Amuntai mengatakan, sudah menjadi tugas kami sebagai petugas Lapas untuk membina dan membimbing WBP agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengingatkan WBP untuk proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan di lingkungan Blok/Kamar hunian, “dengan menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan bersih niscaya kita semua terhindar dari penyakit. Dengan peran aktif Petugas dan WBP yang peduli lingkungan sehingga lapas tetap terjaga keamanan dan ketertibannya,” Yandi.

 Kalapas Amuntai, Jupri menyampaikan apresiasinya kepada petugas dan warga binaan yang terus berusaha menjaga kebersihan di lingkungan lapas. “terimakasih kepada Petugas dan WBP yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan Lapas, kami akan terus berusaha memberikan dukungan dalam hal sarana prasarana agar kebersihan dan keamanan di Lapas Amuntai tetap terjaga dengan baik. Mari kita sama-sama berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada WBP, sesuai apa yang di amanahkan bapak Kakanwil Kemenkumham Kalsel, dengan kita sering melakukan kebersihan, baik itu lingkungan blok maupun kamar hunian, secara otomatis kita sudah melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang kemungkinan terdapat barang terlarang yang ada di dalam lingkungan Lapas. Terapkan edaran Direktorat jenderal pemasyarakatan Reynhard Silitonga terkait 3 + 1 Pemasyarakatan maju sebagai strategi meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan,” tutup Jupri.

Komentar0

Type above and press Enter to search.